Blog optimization, Tips and SEO Articles

cara menulis yang efektif dan efisien untuk meningkatkan isi diblog

Share on :
Salah satu hal yang sangat menyenangkan apabila artikel yang kita posting mendapat komentar dari pengunjung setelah upaya awal untuk mengoptimalkan meta tag untuk meningkatkan SEO sudah dilaksanakan dengan baik. Banyaknya pembaca itu sangat relatif karena para netter tentu mencari artikel yang dibutuhkannya. Jadi semakin banyak artikel yang kita posting tentu memberi peluang terhadap blog kita dikunjungi para netter, tentu hal ini di harus tunjang dengan CONTENT (kwalitas atau isi artikel) yang kita posting. Nah agar blogger kaya akan content postingannya sebenar dapat dikerjakan gampang-gampang susah.

1. Untuk tahap awal kita jangan memikirkan dan berusaha agar postingan kita masuk halaman utama search eingine, kalau sudah berfikir demikian mungkin ada positifnya tapi ini utnuk tingkat master bloggr.
2. Tulis apa yang ingin kita tulis, apa saja jangan merasa malu dengan kwaliatas hasil tulisan yang akan kita posting dengan style atau gaya kita sendiri tapi jangan ada unsur sara, atau mengajak orang untuk melakukan tindakan kriminal dan yang jelas apa yang kita tulis dapat dipertanggungjawabkan.
3. Jadikan menulis itu suatu kebiasaan alias hobbi, dan mulailah menulis dengan hal-hal yang ringan. Mungkin kita ingin menulis tentang perjalan diri atau obrolan iseng di gang atau cerita kocak tapi nyata atau apalah.
4. Perbanyaklah membaca terutama materi untuk meningkatkan kwalitas menulis kita. (ingat dulu semua penulis itu seperti kita juga, tapi entah kenapa mereka sekarang pinter menulis).
5. Setiap kita menulis tentu kita merangkumi dari bebagai berita atau artikel baik dari website atau blog, buku, majalah, koran, Forum seperti seminar, muktamar dll. Nah untuk ini jangan lupa membuat nara sumbernya bila perlu buat link terhadap nara sumber tersebut dengan tujuan agar postingan kita lebih ilmiah dan berkwalitas.
6. Apabila postingan atau artikel kita mendapat komentar dari pembaca. Nah pada tahap ini kita harus berani mencoba bagaimana dalam menulis positngan atau artikel yang conten-nya mengutamakan pembaca. Karena tujuan kita menulis dan mempostingnya hanya untuk berkomunikasi. Dan postingan itu bukanlah untuk menunjukkan kemampuan kita dalam menulis. Jadi apalah artinya bagusnya, ilmiahnya, metodisnya isi dari artikel yang kita posting tapi ngak ada yang komentar atau sedihnya yang bacapun tidak ada, dan ini adalah kegagalan akibat dari kehebatan seseorang.
7. Pergunakan kalimat yang singkat dan jelas maksud dan tujuannya atau kita dapat belajar dan dan mengoreksi apa yang kita tulis dengan melihat buku panduan menulis artikel yang baik, cermati artikel itu dan ambil pengetahuannya agar kedepan tulisan berkwalitas  Bila perlu gunakan bahasa anekdot atau bahasa yang dapat membuat pembaca penasaran (tapi ini teknik jangan keserignan digunakan entar bikin bosen) bahkan tidak ada yang melarang kita menggunakan bahasa gaul, bahasa daerah tertentu.
8. Gunakan imajinasimu dalam menulis apa saja dan akhir ada tahu sebenarnya apa yang anda tulis termasuk dalam kategori apa.
9. Jadilah penulis mengikuti isi hati yang dalam tanpa didorong untuk kepentingan orang, kelompok dan golongan

Sobat semua itu semua apa yang terdapat dibenak saya saat menulis artikel yang tidak berbobot ini, tapi setiap saya menulis saya berusaha menulis apa yang ada di imajinasi saya dengan menggunakan gaya baha saya. dengan tujuan mengeluarkan untuk berbagi kepad sobaat semua. Maaf kiranya apa yang saya tulis ini menyimpang dari panduan para pakar dalam disiplin ilmunya karena saya menulis apa adanya. Tapi sobat ngak usah kawatir disini juga saya ungkapkan cara menulis cepat dan efektif agar posisi blog kita dikunjungi dan mendapat komentar dari pembaca.




Related Post:

4 komentar on cara menulis yang efektif dan efisien untuk meningkatkan isi diblog :

DeeJayHan Share said... Reply Comment May 4, 2012 at 12:34 AM

thanks infonya mas :D
cantik deh blognya hehe.

achmad firdaus said... Reply Comment May 12, 2012 at 11:21 AM

deeJayHan orangnya memenag rendah hati. itulah ilmu padi, semoga sukses untuk anda, thaks commentnya

Anonymous said... Reply Comment June 18, 2013 at 11:57 PM

These are really enormous ideas in on the topic
of blogging. You have touched some nice things
here. Any way keep up wrinting.

My page :: free music downloads

Anonymous said... Reply Comment May 22, 2015 at 5:04 PM

Do you have a spam issue on this website; I also am a blogger, and I was wanting to know your situation; we have created some nice
methods and we are looking to trade methods with other folks, please shoot me
an email if interested.

Also visit my blog post ... paid surveys

Post a Comment and Don't Spam!