Blog optimization, Tips and SEO Articles

blog selalu terindex di halaman pertama Search engine

Share on :
Assalammu'alaikum sobat Newbie, semoga semua pada sehat dan masih mau berbagi ilmunya.


Para blogger tentu menginginkan blog selalu terindex dimesin pencari google, karena terindexnya blog kita tentu akan memberi dampak yang baik terhadap domain atau pemilik domain-nya, belum lagi manfaat financial yang bakal diterima dikemudian hari. Makanya tdk heran para blogger selalu untuk menjadikan blog selalu terpatok di 10 besar atau di page 1.

Untuk kasus ini bagi para webmaster mungkin hal yang biasa, tapi bagaimana bagi newbie dalam menghadapi kasus yang super jelimet ini, bisa-bisa ngak tidur semaleman. Ok disini saya hanya mau berbagi pengalaman kepada newbie semua. terus terang kalau saya juga termasuk newbie (aktif sejak nov. 2011), makanya saya selalu putar otak mencoba agar postingan saya terindeks di google, ternyata sekarang usaha tersebut ada hasilnya.


coba sahabat newbie perahatikan sepertinya postingan yang saya bikin selalu terindex di page  dari sekian juta kompettor. Nah sekarang saya akan ceritakan kepada sahabat newbie kenapa hasilnya begitu bagus untuk seorang newbie seperti saya yang backgroudnya dari dunia antah brantah.

Kalau saya katakan tips mungkin belum pantes apalagi trick. oke saya ngak tahu harus bikin judul apa yang penting pengalaman saya sebagai newbie akan saya share ke newbie juga, maaf master jangan liat karena malu sayanya.



Asumsinya bahwa semua newbie sudah punya blog berarti tinggal gimana agar blog terindex di page 1-kan :
1. Cari template yang SEO atau Super SEO freindly, saya saat ini menggunakan template Name  : B-Seo V2 yang dibikin sama mas Bamz, untuk download templatenya disini.
2. Daftarkan blog kita ke RSS Feed samapi ke tahap Redirecting RSS Feed.
3. Publikasikan RSS Feed dengan Ping Shoot, Chicklet Chooser, Email Subscriptions, Feed Count.
4. Optimalkan Feed Blog, agar nantinya RSS Feed blog kita bisa terbaca dengan semua aplikasi pembaca yang berbasis RSS Feed.
5.Manfaatkan semua fasilitas dari google webmaster tools, mulai dari google sitemap, google analytics.
6. Gunakan meta tag yang terbaik yang sesuai dgn template kita. Saat ini saya mengadopsi meta tag seo super freidly, lihat sumbernya disini.
7. Verifikasi blog kita ke search engine google, yahoo, bing, msn
8. Buat Link blog kita ke blog yang memiliki reputasi baik. (cek saat kita mencari artikel, kalu posisinya selalu masuk di  10 besar dgn jumlah kompetitor diatas 5 jt. boleh dijadikan ling sumber).
9. Kalau belum pnya uang spt saya, selalu menggunakan fasilitas gratis, untuk merngkat keatas, gunakan mesin SEO Alexa, Mypagerank, needhits, SEO centro dll.

Untuk kasus saya ini tidak menggunakan software, tidak tahu ilmu SEO, jadi saya hanya lihat dan utak atik dari blog-blog yang punya reputasi an artikel yang baik saja.

Mungkin untuk kasus seperti saya ini, yang sulitnya adalah menjaga agar selalu diposisi page 1, kedepannya mungkin dengan cara meningkatkan kwalitas content yang unit, sering bersilahturrahim ke blog Deyjan, ke blog mas Bamz, ke blog komputer SEO, keblog Mas U-sup dll.

Sobat Newbie, hanya itu yang bisa saya ceritakan, silahkan coba dan harus berani utak-atik, jgn malu bertanya, jangan malu terhadap kekurangan kita (masalah ilmu), jgn lupa do'a dan kesungguhannya.
wassalam

Sahabat Newbie, yang saya uraikan diatas tadi langsung saya tes dan ini hasilnya.

















Related Post:

0 komentar on blog selalu terindex di halaman pertama Search engine :

Post a Comment and Don't Spam!