Blog optimization, Tips and SEO Articles

Mengatasi Google Crome yang sering error

Share on :
Berselancar di internet menggunakan Google Crome memang terasa mengasikkan, karena akses yang cukup cepat walaupun kita hanya menggunakan perangkat komputer yang spesifikasinya jauh dari spesifikasi perangkat yang beredar dipasar saat ini. Akan tetapi terkadang ada saatnya bikin kita frustasi saat kita lagi ngeblog mau membuka blog yang kita cari tiba-tiba muncul kalimat " Ups, Google Crome tidak dapat membuka laman web yang anda maksud ".  Saya pernah mengalami kejadian seperti ini, saya akui bahwa saya sangat jengkel sekali bahkan hampir-hampir frustasi, bayangin blog sendiri saja tidak bisa diakses walau saya coba kutak-katik sana-sini semaleman, hampir-hampir saya mau ambil tindakan mengahpus blog saya. 

Menurut saya dengan SDM Google yang serba multi talenta dan memang google ahli dibidangnya, tidaklah mungkin kesalahan ini ada di Google Crome dan tidak pantas pula seandainya kita menyalahkan dan komplain ke Google Crome,  Saya coba buka web teman-teman yang memberi solusi seperti kasus ini, hampir-hampir tidak ada jawaban yang pasti untuk menyelesaikan kasus ini. Akhirnya saya coba beberapa langkah sederhana ini untuk dapat mengakses kembali blog saya sebagai berikut :

1. Berfikir jernih dan setenang mungkin agar dapat mengambil tahap-tahap tindakan agar saya dapat mengakses blog saya lagi.
2. Saya coba ikuti petunjuk dari Google Crome agar dapat bekerja secara benar. Apabila ternyata hasilnya tidak menyelesaikan masalah juga coba ikuti pemecahan tahap ke 3 ini.
3. Pertanyaan saya, kalau memang blog saya rusak atau tidak bisa ditayangkan lagi cara mengidentifikasinya bagaimana ( sebelum saya ambil keputusan menghapus total blog saya). Saya coba cek dengan kalimat (site: http://www.incomeplus99.blogspot.com) ternyata masih ditampilkan sama google crome, berarti ada di sayanya yang salah.
4. Saya membuat praduga apa mungkin ada software yang kita install atau kita download dapat mempengaruhi kinerja dari google Crome, (ternyata ini praduga yang benar) coba uninstall software tersebut (kalau sayang sama software-nya mungkin perlu di backup dulu).
5. Saya coba defrag komputer anda, kemudian turn off.
6. Start komputer anda. semoga berhasil

Ok temen-temen ini hanya sekedar share bagi temen-temen yang mengalami kasus seperti saya karena jauh dari pintar tentang masalah komputer dan internet. 

Related Post:

0 komentar on Mengatasi Google Crome yang sering error :

Post a Comment and Don't Spam!