Blog optimization, Tips and SEO Articles

Cara Daftar Sitemap agar terindex oleh Google

Share on :
Mengapa sitemap / peta situs perlu kita daftarkan ke google dengan fasiltas webmaster tools, hai ini perlu dilakukan semata-mata sebagai proses awal bagaimana cara menjadi rangking 1 google dengan cara mudah dan cepat  secara bertahap.

Sepertinya mendaftarkan sitemap blog yang kita miliki merupakan hal yang penting sekali apabila kita benar-benar serius untuk blogging,  karena semua yang kita tulis itu biar dengan mudah dibaca atau terindex oleh google. Peta Situs merupakan sarana  untuk memberitahu Google tentang halaman di situs yang kita miliki atau mungkin sebaliknya google tidak menemukan halaman disitus kita. Secara sederhana, sebuah XML Sitemap-biasa disebut Peta Situs, dengan modal S-adalah daftar halaman di situs Web Anda. Membuat dan mengirimkan peta situs membantu memastikan bahwa Google mengetahui tentang semua halaman di situs Anda, termasuk URL yang mungkin tidak ditemukan oleh proses merangkak biasa Google Selain itu, Anda juga dapat menggunakan Peta Situs untuk memberikan Google dengan metadata tentang jenis spesifik dari konten di situs Anda, termasuk video yang , gambar ,ponsel , Berita , dan perangkat lunak kode sumber . Misalnya, video Sitemap entri dapat menentukan waktu berjalan, kategori, dan ramah keluarga status video, sebuah entri Peta Situs gambar dapat memberikan informasi tentang materi pelajaran gambar, jenis, dan lisensi. Anda juga dapat menggunakan peta situs untuk memberikan informasi tambahan tentang situs Anda , seperti tanggal terakhir diperbaharui, dan seberapa sering Anda harapkan halaman untuk mengubah. Kami menyarankan Anda menggunakan Peta Situs terpisah untuk mengirimkan informasi berita.

Sebuah blog seperti blogger, tidak perlu membuat suatu file sitemap.xml, karena fasilitas ini sudah disediakan google yang bernama google sitemap. Berikut adalah penjelasan bagaimana google sitemap.

Apabila anda sudah menggunakan fasilitas Webmaster tool, ketik saja di URL webmaster tools, maka anda akan menemui halaman pencarian, kemudian klik wemaster tools  (lihat gambar)

Karena anda sebelumnya sudah menggunakan fasilitas google webmaster dan proses verifikasi blog anda sudah berhasil, maka anda akan langsung menjumpai halaman utama webmaster, dihalaman tersebut telah ada nama blog anda yang sudah diverifikasi.


Klik url anda atau gambar website anda
Klik Site Configuration kemudian dilanjut dengan kelik Sitemap


Klik add / Test Sitemap, maka akan melihat gbr seperti ini :
Kemudian anda ketik rss.xml atau atom.xml, kemudian tekan tombol test, setelah hasilnya baik barulah ada tekan tombol kirim sitemap. Apabila berhasi anda akan melihat gambar seperti dibawah ini :


Semoga berhasil













Related Post:

3 komentar on Cara Daftar Sitemap agar terindex oleh Google :

Anonymous said... Reply Comment June 7, 2013 at 10:56 AM

Very nice post. I just stumbled upon your weblog and wanted to say
that I have truly enjoyed browsing your blog posts.
In any case I will be subscribing to your feed and I hope you write
again soon!

my web-site :: celtic engagement rings

Anonymous said... Reply Comment July 5, 2013 at 3:22 AM

You're so interesting! I don't believe I've read a single thing like this before. So good to discover someone with some original thoughts on this subject matter. Really.. many thanks for starting this up. This website is something that is required on the internet, someone with a little originality!

Also visit my web site; princess cut engagement rings

Anonymous said... Reply Comment May 22, 2015 at 9:27 PM

Very good article! We will be linking to this great content on our site.
Keep up the good writing.

My site: paid surveys

Post a Comment and Don't Spam!